Tango dan Crystalline sebagai Official Snack and Mineral Water Kratingdaeng Indonesia Esport Championship
Kesuksesan dan kemeriahan Asian Games 2018 (AG 2018) masih terasa gaungnya hingga saat ini. Namun tidak banyak yang menyadari ada hal menarik di AG 2018 lalu. Yaitu dipertandingkannya cabang olahraga kekinian, olahraga digital, alias Esport. Meskipun baru eksibisi, diakomodirnya Esports di AG 2018 merupakan pengakuan terhadap eksistensi Esports. OT sebagai perusahaan FMCG asli Indonesia berpartisipasi pada kompetisi Esports terbesar pertama di Indonesia, Indonesia Esports Championship (IEC), sebagai wujud dukungan dan kepedulian terhadap kegiatan-kegiatan ekonomi kreatif berbasis teknologi digital yang banyak diminati oleh milenial.
Menurut Newzoo, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang riset seputar game, mobile dan esports, berbasis di Amsterdam, ada 43,7 juta orang berprofesi sebagai gamers dengan total penghasilan 879,7 juta USD. Sebagai sebuah profesi baru, jumlah total penghasilan sebesar itu cukup menjanjikan. Beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengestimasi pendapatan seorang pemain game Mobile Legend yang telah menjadi top player global ada dikisaran ratusan juta rupiah per bulan. Menurut Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Industri game Indonesia pada tahun 2017 berada di posisi 16 dunia. Perkembangan ekonomi kreatif saat ini demikian pesat, salah satunya didorong oleh industri game yang di dalamnya ada Esports. Ini harus dilihat sebagai sebuah peluang karena memiliki nilai ekonomi, menciptakan lapangan pekerjaan baru, khususnya untuk milenial. OT sebagai perusahaan FMCG asli Indonesia, yang juga membidik milenial sebagai target market akan memanfaatkan peluang untuk dapat berinteraksi langsung dengan mereka seperti dalam acara Indonesia Esports Championship.
Sejak diluncurkan pada tanggal 11 Juli 2018 lalu, IEC telah melakukan serangkaian kegiatan, terutama untuk menyeleksi tim-tim yang akan bertanding di tanggal 8-9 September 2018 memperebutkan total hadiah satu milyar rupiah. OT mendukung IEC dengan menampilkan dua merek unggulannya yaitu wafer Tango dan air minum dalam kemasan Crystalline. Di IEC, wafer Tango fokus memperkenalkan varian baru yaitu Tango rasa bubblegum, merupakan wafer pertama di Indonesia dan dunia dengan rasa bubblegum. Tango Bubblegum pas untuk suasana IEC yang seru dan meriah dengan beraneka ragam aktivitas terkait games. Tango Bubblegum selalu hadir di setiap momen seru, dan Tango Bubblegum merupakan wafer kekinian seperti halnya juga Esports yang banyak digandrungi oleh milienial. Demikian juga Crystalline, dengan kandungan PH 8 dan sejumlah mineral yang bermanfaat bagi tubuh, sangat pas menemani para gamers agar tetap fokus dan tidak mengalami dehidrasi. Produk-produk yang dihadirkan oleh OT di IEC sesuai dan relevan dengan target market milenial. Harapannya para gamers akan selalu mengingat produk-produk OT setiap kali mereka melakukan aktivitas bermain game. Mengkonsumsi snack kekinian dan air putih berkualitas agar tetap sehat.