Tango Milea : Suara Senyap Dari Sumba Barat Daya
Penghujung kisah trilogi novel Dilan yang diangkat ke layar lebar masih dinanti dengan antusias oleh penggemarnya. Setelah peluncuran trailer Milea “Suara Dari Dilan” di Jakarta pada tanggal 9 Desember 2019 lalu, roadshow meet and greet para pemeran Milea di sejumlah tempat selalu disambut meriah. Wafer Tango sebagai brand wafer nomor satu di Indonesia saat ini dan satu-satunya produk snack sponsor resmi yang menggunakan desain Milea turut memeriahkan Gala Premier film Milea di Ciwalk Bandung. Wafer Tango menjadi sponsor utama film Milea sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap perfilman nasional yang merupakan bagian dari industri kreatif nasional.
Ada kisah sebelum Gala Premier film Milea yang diselenggarakan pada hari ini. Beberapa waktu lalu tim wafer Tango berangkat menuju daerah Sumbawa Barat Daya. Tujuannya adalah menjalankan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia, yang merupakan bagian dari kerjasama wafer Tango dengan film Milea “Suara Dari Dilan”. Tim Tango mendatangi salah satu sekolah dasar di Sumba Barat Daya, yaitu SDN Waikelo, pada tanggal 5 Februari 2020. Dengan difasilitasi oleh komunitas Kelas Lentera, Tango Peduli Gizi Anak Indonesia mengadakan acara sarapan bersama lebih dari 200 siswa SDN Waikelo. “Dibalik gempita dan kemeriahan gala premier hari ini. Ada fakta anak-anak di Sumba Barat Daya yang kondisi fisik dan kemampuan berpikirnya tertinggal dari anak-anak normal seusia mereka karena asupan gizi yang kurang. Wafer Tango, melalui program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia menyisihkan sebagian dari penjualan wafer Tango edisi Milea untuk membantu mengatasi masalah gizi di Indonesia.” buka Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group, di sela-sela acara gala premier Film Milea di Bandung.
Generasi milenial dan Z, merupakan penonton mayoritas trilogi kisah Dilan. Mereka dikenal sebagai generasi yang memiliki kepedulian terhadap isu lingkungan dan sosial. Jadi dengan melibatkan program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia, diharapkan dapat menggugah kepedulian Dilanisme dari generasi milenial. “Kepedulian para Dilanisme yang diwujudkan dengan pembelian produk wafer Tango edisi Milea merupakan dukungan nyata terhadap program Tango Peduli Gizi Anak Indonesia dalam membantu pemerintah mengatasi permasalahan gizi anak Indonesia.” Tambah Harianus.
Acara gala premier film Milea yang kembali dipusatkan di kawasan Ciwalk Bandung ini diawali dengan pawai dari Gedung Sate, melibatkan sejumlah komunitas, seperti komunitas motor dan sepeda. Wafer Tango sebagai sponsor utama Film Milea mengerahkan lebih dari 150 sepeda motor dengan ornamen dan aksesoris bernuansa Tango dan film Milea. “ Kami sangat antusias mendukung perhelatan besar hari ini, sehingga kami secara all out membantu memeriahkan acara hari ini. Beberapa kendaraan yang digunakan sebagai properti dalam film Milea, kami tampilkan dalam konvoi akbar ini. Seperti mobil Corola DX, motor CB, dan motor Astrea. Dengan harapan Tango akan selalu diingat oleh Dilanisme dan menjadi wafer utama pilihan konsumen Indonesia,” papar Harianus.
Wafer Tango pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1995, hampir seperempat abad lalu. Sehingga wafer Tango sudah menjadi bagian dari keseharian konsumen Indonesia. Penonton film Milea adalah bagian dari konsumen Indonesia yang juga merupakan target konsumen wafer Tango. “Ada banyak hadiah menarik yang siap dibagikan kepada konsumen wafer Tango melalui program “Tango DILANda Jutaan Hadiah”. Seperti smartphone Samsung, Drone Dji Tello, sepatu Nike Airforce One special Tango by Never Too Lavish, kaos ekslusif Milea, dan jutaan voucher belanja Tokopedia. Cara mendapatkannya sangat mudah. Cukup membeli wafer Tango 47 gr dan atau 135 gr edisi spesial Milea, temukan kode unik di dalamnya. Masuk ke Tokopedia dan klaim hadiahnya di landing page-nya. Periode promo ini mulai dari Desember 2019 sampai dengan Maret 2020 ” tutup Harianus.