30 TAHUN KIRANTI WARISKAN KEKUATAN UNTUK PEREMPUAN INDONESIA

Pada awal dasarwarsa 1990-an, kota Surabaya menjadi saksi kelahiran sebuah produk karya anak bangsa yang mengangkat derajat ramuan tradisional warisan budaya Indonesia ke level lebih tinggi dalam konteks produksi yang melibatkan teknologi modern, yaitu minuman sehat alami KIRANTI . Dan setelah tiga dekade perjalanan panjangnya, KIRANTI berhasil membuktikan konsistensi “kekuatannya” menjadi sahabat perempuan Indonesia saat mengalami permasalahan datang bulan.

Tahun 2024 menjadi salah satu tonggak sejarah pencapaian KIRANTI, produk minuman kesehatan besutan PT CAYADEWI SEHAT INDONESIA ABADI. Selama 30 tahun KIRANTI menjadi bukti khasiat bahan-bahan herbal asli kekayaan alam Indonesia dalam mengatasi permasalahan datang bulan perempuan Indonesia. “KIRANTI produk minuman sehat alami asli  Indonesia, merupakan karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Alam Indonesia memiliki begitu banyak bahan-bahan herbal yang menyimpan khasiat dan manfaat luar biasa, salah satunya berhasil diekstrak dengan teknologi modern dalam sebotol KIRANTI Sehat Datang Bulan. KIRANTI seratus persen menggunakan bahan-bahan dari alam Indonesia, seperti Kunyit, Jahe, Kencur, dan Asam Jawa. Dan bahan-bahan ini juga didapatkan sebagian besar dari petani-petani lokal di daerah Jawa Timur, seperti Probolinggo dan Ponorogo,” jelas DONNY, CEO PT CAYADEWI SEHAT INDONESIA ABADI, OT Group, saat menyambut puluhan awak media pada kegiatan kunjungan pabrik KIRANTI di Surabaya dalam rangka 30 tahun KIRANTI.  

Bertepatan dengan usianya yang ke-30, KIRANTI meluncurkan kampanye terbarunya dengan tema “WARISKAN KEKUATAN” yang melibatkan Nola personel B3 (sebelumnya pernah menjadi personel AB Three) dan keluarga sebagai Brand Ambassador. Nola, ibundanya Durmutiara Naim, dan kedua putri Nola, Naura Ayu dan Neona  Ayu. “Dalam kampanye terbaru KIRANTI, kami mengusung tema “WARISKAN KEKUATAN”. Tema ini menggambarkan nilai sejarah KIRANTI sebagai produk jamu premium resep keraton yang telah diwariskan secara turun temurun dari generasi ke generasi, dari nenek ke ibu, dan dari ibu ke anak. Kami melihat nilai KIRANTI ini ada pada keluarga Nola. Ibunda Nola berhasil mendidik Nola menjadi penyanyi dan artis berbakat, yang kemudian juga diteruskan oleh Nola dengan mendidik anak-anaknya Naura dan Neona menekuni bidang yang sama. Kami ingin agar tradisi minum jamu tradisional seperti KIRANTI dapat terus diwariskan oleh keluarga Indonesia dari generasi ke generasi. Dengan demikian “kekuatan” herbal Indonesia dapat tetap dilestarikan selamanya.” Tambah ALBERT,  Managing Director  PT CAYADEWI SEHAT INDONESIA ABADI, OT Group

Sejumlah kegiatan digelar terkait ulang tahun ke-30 KIRANTI di Kota Surabaya. Bertempat di atrium Tunjungan Plaza 3 dari tanggal 19 -21 April 2024 ada sejumlah aktivitas menarik dijalankan, seperti healthy livestyle talkshow, zumba session, cooking demo, grand final kreasi masakan Kiranti, noraebang, fashion show dan acara puncaknya adalah brand ambassador special perfomance yang menampilkan Nola dan keluarga. “Saya sudah mengenal Kiranti sejak muda. Ibu saya menyarankan saya untuk meminum Kiranti ketika saya mengalami menstruasi yang pertama. Kelurga kami sudah terbiasa mengonsumsi ramuan tradisional yang diracik oleh Ibu. Kiranti ada jamu premium resep keraton yang dikemas secara modern. Kebiasaan meminum Kiranti ini juga yang saya turunkan ke Naura dan Neona. Kami bangga menjadi bagian dari perjalanan sejarah Kiranti mewariskan kekuatan untuk perempuan Indonesia. Kita harus bangga dengan produk asli Indonesia, apalagi yang bahan-bahannya diambil dari kekayaan alam Indonesia,” jelas NOLA pada acara puncak perayaan ulang tahun Kiranti ke-30 di Surabaya.